Memilih Ikon Model Wanita Muslimah

Memilih Ikon Model Wanita Muslimah

JAKARTA – Maraknya ajang pemilihan model sering kali tidak ditujukan untuk para wanita berhijab. Alasannya muslimah berhijab biasanya memiliki keterbatasan ruang dan gerak, terutama bagi mereka yang berkeinginan besar untuk menjadi seorang model.

Ini yang membuat Azzura Models Jakarta mencetus untuk menyelenggarakan event ke-2 bertajuk “Azzura Model Hunt Jakarta 2016”, ajang pemilihan model berbakat untuk wanita berhijab, di mana Azzura Models mencari icon model muslimah yang tidak hanya cantik fisik, juga paham ilmu agama islam dan ber-attitude baik. Acaranya memang telah berlangsung di Main Atrium Kalibata City Square, Jakarta, Sabtu, 19 November 2016. Pada kesempatan itu, para Finalis harus melalui beberapa tahapan untuk terpilih sebagai pemenang, di antaranya tes tanya jawab seputar pengetahuan umum dan ilmu agama Islam, serta tes pembacaan ayat suci Alquran.

Ada 10 finalis yang dipilih berdasarkan hasil audisi pada Sabtu, 5 November 2016 di Gedung Pertunjukan Gelanggang Olahraga Bulungan Jakarta. Mereka ini terpilih dari 125 peserta.

Para finalis tidak hanya berasal dari Jakarta, juga dari berbagai kota di antaranya Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Indramayu, dan Medan. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme para muslimah untuk berpartisipasi dalam AMH Jakarta.

Pada Grand Final AMH Jakarta 2016 yang mengusung Bohemian Style, para finalis berlomba untuk menjuarai kategori Best Costume. Penilaian dilihat dari kesesuaian tema dan kreatifitas finalis dalam memadu-padankan busana. Di sini juga ditampilkan bakat-bakat terbaik dari peserta audisi terpilih yang disebut dengan “Best Talent AMH Jakarta 2016”.

Bakat yang diberi kesempatan untuk tampil pada Grand Final di antaranya, bakat menyanyi dan bakat tilawah. Saat itu, para best talent ini tampil dengan sangat memukau menghibur para penonton di Kalibata City Square.

Azzura Models mempercayai dewan juri yang berasal dari muslimah yang menginspirasi yaitu Aliah Sayuti (Selebgram Hijab) dan Intan Widya Nanda (Duta Pemuda DKI Jakarta 2014 & Model Hijab). Selain diberi amanah untuk menilai para finalis, Aliah Sayuti juga mengisi acara dengan talkshow di atas panggung didampingi oleh Tabita Larisa (Owner Azzura Models Jakarta).

Tidak hanya itu, Grand Final juga dimeriahkan oleh Fashion Show dari Nasywanisa (Brand Muslimah) yang dibawakan wardrobenya oleh Finalis AMH Jakarta 2015.

Acara berlangsung selama 4 jam. Atas berbagai pertimbangan dewan juri, terpilih Roro Anggun Win Pradhani (22 tahun) sebagai pemenang. Sementara untuk runner up I diraih Indri Ewitadara (23 tahun), runner up II – Pratissa Prisela Azura (18 tahun).

Adapun juara favorite diraih Rizka Meirila (21 tahun) dan Best Costume dimenangkan Nur Afni Syariah Nasar (20 tahun).

(tdy)

sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1164437/186/memilih-ikon-model-wanita-muslimah-1482231849

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *